Rumah



Setelah beberapa tahun lalu posting mengenai rumah akhirnya hari ini memutuskan untuk mengambil cicilan perumahan Sapphire Residence di daerah Gedangan dengan uang seadanya karena jika ditunda lagi pasti uang terpakai untuk hal yang lain. Kebutuhan manusia selalu tidak pernah ada habisnya.

Sebenarnya sempat ragu dalam mengambil keputusan ini mengingat harga rumah yang cukup tinggi dan lamanya cicilan tetapi rumah adalah salah satu kebutuhan pokok manusia kalau selamanya kontrak/kost juga pasti tidak nyaman.

Kebetulan waktu itu ada pameran perumahan di Gramedia Expo Surabaya, Saya ambil saja brosur perumahan yang disodorkan oleh para marketing perumahan dan kunjungi beberapa stand perumahan kemudian sepulang dari pameran saya lihat-lihat lagi brosur tersebut, sebelumnya pilihan saya jatuh ke perumahan di daerah menganti tetapi setelah saya membaca beberapa media bahwa perumahan tersebut pernah bermaasalah di masa lalu saya jadi agak ragu meskipun pihak marketing meyakinkan bahwa kondisi perusahaan sekarang sudah lebih baik tetapi hati ini masih tidak merasa yakin. kemudian ketika melihat lokasi lain di daerah menganti dan driyorejo juga kurang merasa nyaman dan juga keluarga dan teman-teman memberi masukan bahwa air cukup sulit di daerah menganti.

Saya diskusikan dengan keluarga dan akhirnya saya mengambil tipe 45/105 dengan harga 159 jt = 170 jt dikurangi diskon pameran 10 jt dikurangi lagi dengan undian 1 jt. Uang tanda jadi = 2,5 jt dan uang muka minimal 10%(15,9 jt) dan bisa dicicil selama 12 kali dan mungkin setelah uang muka lunas saya akan ambil masa cicilan 10 - 20 tahun sekitar 1 - 2 jt perbulan. Saya tidak terburu-buru menempati rumah itu jadi menurut saya ini deal yang bagus sekali. Menurut saya harga rumah ini relatif murah mungkin karena perumahan ini belum dibangun masih pengurukan tanah.



Comments

Popular posts from this blog

Operasi Lipoma

Freeze Panes di PHP/java script

My little brother 22nd birthday