Operasi Lipoma

[caption id="" align="alignleft" width="360" caption="Lipoma"]Lipoma[/caption]

Sekitar 1 tahun yang lalu ketika sedang memijat bahu dan leher sendiri, saya menemukan ada benjolan di punggung sebelah kiri di sekitar bahu dan leher tidak terasa sakit oleh karena itu tidak terlalu saya perdulikan tetapi pihak keluarga terus-menerus memberitahu supaya segera diangkat karena benjolan itu bisa membesar dan selama 1 tahun memang sedikit demi sedikit benjolan tersebut membesar.

Pada saat kantor sedang libur lebaran pada hari Jumat(2 September 2011) saya sempatkan untuk ke Dokter Spesialis Bedah di Poliklinik RKZ Surabaya. analisa dokter benjolan itu adalah Lipoma, tidak ganas dan bisa membesar, tidak ada masalah kalau ingin dikeluarkan, kemudian saya bertanya kepada dokter berapakah biayanya, Dokter menjawab : "Kalau dikeluarkan langsung biayanya sekitar 3 juta dan bisa langsung pulang" Pikir saya mahal sekali :P kemudian saya memutuskan untuk rawat inap dikarenakan saya sudah mengasuransikan diri saya sendiri di Prudential setelah itu saya mendaftar di kamar periksa RKZ dan jam 17.00 saya mulai menginap di RKZ.
Pada malam hari dilakukan checkup kesehatan mulai dari cek Darah, foto rontgen dan rekam jantung untuk persiapan operasi besok dan Puji Tuhan semua hasilnya normal, keesokkan harinya operasi juga berjalan dengan lancar tidak ada masalah, ruang operasi dingin sekali sehingga ketika proses penyadaran dari bius total saya mengalami kesulitan bernafas tapi setelah kembali ke kamar semuanya kembali normal. Ketika saya memegang punggung saya, saya merasakan benjolan tersebut sudah hilang dan sudah digantikan dengan plester luka.

Pengalaman selama berada di rumah sakit adalah pengalaman berharga, betapa mahal dan berharganya kesehatan kita, saya termasuk beruntung dari sisi biaya karena sudah ikut asuransi sehingga dari total 9,8 juta saya hanya membayar 44 ribu tetapi saya rasa banyak teman-teman yang belum sadar betul akan masalah asuransi sehingga ketika mereka terpaksa harus masuk RS harus menanggung biaya jutaan.

Referensi :

http://en.wikipedia.org/wiki/Lipoma

Comments

  1. mas, mau tanya. apa sejak selesai operasi sampai sekarang, di badan Anda muncul benjolan (lipoma) lagi? saya juga ada benjolan, yang kata dokter kyknya lipoma, di bahu kiri belakang. tp mau operasi khawatir klo2 malah di kemudian hari lipoma nya "pindah tempat". gmn, mas, apakah bisa sembuh total pasca operasi? trmakasih sebelumnya.

    ReplyDelete
  2. Semenjak selesai operasi sampai sekarang tidak muncul benjolan (lipoma) lagi di badan saya. Setelah operasi gumpalan daging(lipoma) yang telah diangkat diperiksa di lab jika memang ganas maka bisa ada kemungkinan tumbuh lagi tapi Puji Tuhan punya saya ternyata jinak, Jadi saya sembuh total karena sudah diangkat semuanya.

    ReplyDelete
  3. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Freeze Panes di PHP/java script

My little brother 22nd birthday