Tohitindo

Mulai bekerja di Tohitindo semenjak bulan Mei 2010, Ini adalah pengalaman pertama kali saya bekerja di suatu perusahaan menjadi programmer...  berbeda sekali dengan pekerjaan saya sebelumnya di kontraktor KA dan pendidikan.

Sewaktu masih bekerja di kontraktor KA, saya lebih banyak melakukan kegiatan pengawasan lalu buat laporan harian, mingguan dan harian, dokumentasi-dokumentasi lainnya yang berhubungan dengan proyek, penjadwalan pekerjaan, dengan jam kerja yang tidak beraturan, terkadang bisa masuk kerja 7 hari dalam seminggu, sering lembur tetapi banyak pengalaman berharga yang saya dapat dari sana tapi salah satu yang pelajaran yang penting adalah "Uang memang bisa membeli banyak hal tetapi Uang tidak bisa membeli segalanya".

Sewaktu menjadi guru komputer di sekolah, saya cukup menikmati pekerjaan itu :) berinteraksi dengan murid-murid, sharing pengetahuan dengan mereka, pekerjaan yang santai dan menyenangkan, banyak sekali pelajaran berharga salah satunya "Jika kita membagi ilmu kita maka ilmu kita tidak akan berkurang tetapi akan terus bertambah".

Semenjak lulus dari STIKOM saya memang sesekali menjadi seorang programmer freelance tetapi tidak pernah menjadi programmer full time. sudah 2 tahun lebih saya tidak membuat program, Puji Tuhan saya masih diterima bekerja sebagai programmer dengan referensi seorang teman :) tapi saya harus mengasah kemampuan saya lagi, sebab ibarat pisau yang lama tidak pakai akan menjadi tumpul, Pada awalnya terasa cukup berat, tetapi seiring dengan waktu saya sudah bisa beradaptasi dengan cukup baik.

Comments

Popular posts from this blog

Operasi Lipoma

Freeze Panes di PHP/java script

My little brother 22nd birthday